4 Cara Agar Kamu Bisa Lebih Bahagia

Banyak orang mencoba melakukan apapun untuk mencapai kebahagiaan. Sebenarnya, seperti yang dikatakan Aristoteles, "kebahagiaan adalah aktivitas." Jadi, tidak perlu menunggu sampai Anda memiliki rumah atau mobil mewah untuk merasa bahagia.

"Ada banyak hal dalam hidup yang bisa menimpa kita, tapi ada banyak hal lain yang bisa kita lakukan, dan menjadi bahagia adalah salah satunya," kata Jason Wheeler, PhD, seorang psikoanalis di New York City.

Wheeler dan dua terapis mencoba untuk berbagi strategi untuk membantu kita tetap positif, bahkan selama masa stres. Di sini, ada empat langkah untuk membuat kebahagiaan hadir dalam kehidupan kita setiap hari.

Tulis terima kasih

Tidak hanya di hati, penelitian menunjukkan bahwa mengungkapkan rasa syukur secara tertulis dapat menyebabkan manfaat kesehatan seperti tidur lebih dalam dan mengurangi risiko depresi.

"Jika saya merasa tertekan atau cemas, saya akan menulis daftar hal yang dapat saya syukuri hari ini dan ucapkan terimakasih untuk hal-hal itu," kata ahli terapi Kasi Howard, PsyD. "Metode ini mampu memulihkan mentalitas saya dan berhenti merenungkan hal-hal yang membuat stres. Ini juga bagus dalam memperbaiki mood Anda."

Siap mencobanya sendiri? Howard menantang Anda untuk membuat daftar hal-hal yang membuat Anda merasa lebih bahagia dan bersyukur selama 21 hari.

lari

"Berlari adalah sumber kewarasan bagi saya," kata Howard. "Tidak hanya mengurangi stres, berlari juga memberi saya kesempatan untuk menemukan ide baru."

Ada alasan ilmiah mengapa Howard merasa sangat bahagia setelah berolahraga dengan berkeringat. Olahraga menyebabkan gelombang adrenalin di seluruh tubuh, diikuti oleh pelepasan endorfin yang meningkatkan mood.

Bahkan olahraga yang relatif sederhana juga bisa membuat perbedaan. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa aktivitas fisik ringan telah dikaitkan dengan manfaat emosional yang lebih besar daripada dengan latihan intensitas sedang sampai tinggi. Ayo berkeringat, tersenyum dan ulangi.

Terhubung dengan orang lain

"Saya menghabiskan waktu tenang bersama suami saya setiap hari untuk membicarakan" kami, "kata Gail Saltz, MD." Melakukannya membuat hubungan kita tetap kuat, dan membuat saya bahagia. "

Menurut Saltz, komunikasi positif adalah kunci kebahagiaan dalam segala hubungan, terutama hubungan romantis.

Bukan hanya yoga

Meditasi dalam yoga dapat membuat pikiran lebih fokus dan jelas, yang pada akhirnya mengarahkan pikiran ke arah yang positif, sehingga memudahkan untuk menemukan kebahagiaan. Namun, jika Anda adalah orang yang tidak berpikir tentang beryoga, berenang mungkin menjadi pilihan. Gerakan berulang alami saat berenang bisa membantu Anda berpikir dengan hati-hati.

"Untuk berenang dengan baik, saya harus berkonsentrasi pada apa yang saya lakukan," jelas Wheeler. "Saya memusatkan perhatian pada diri saya saat bernafas dan bergerak, jadi ketika saya selesai, saya tidak merasakan sakit, tapi dingin dan berenergi," kata Wheeler, menambahkan bahwa 30 menit sampai satu jam berenang adalah istirahat meditasi yang sempurna selama hari-hari sibuk

Komentar