Ingin Terhindar Dari Bisul? Hindari Kebiasaan Ini

Gatal kulit sering tak tertahankan. Jika Anda mengalami dan memiliki kebiasaan menggaruk dengan tangan kotor, Waspadalah terhadap risiko.

Dia mengungkapkan kulit dan jenis kelamin spesialis Edmo Jakarta Clinic, Dr Eddy Karta, SpKK, kulit sangat rentan terhadap infeksi ketika kontak dengan tangan kotor. Terutama jika gatal-gatal kulit karena kondisi tertentu, seperti biang keringat.

"Jika tangan kotor menggaruk kulit ada kemungkinan microtrauma atau lecet yang tidak terlihat kuman luar ke dalam kulit menyebabkan penyakit umumnya disebut bisul," kata Dr Eddy.

Dalam Anda mengalami iritasi kulit, seperti biang keringat, kuman yang menggabungkan kulit tampak cairan keruh. "Alih-alih keringat berduri sebelum itu jelas dan pasien biasanya ditambahkan mengeluh sakit," tambahnya.

Oleh karena itu, Dr. Eddy mengingatkan tidak sembarangan menggaruk kulit, terutama jika Anda berada dalam keadaan yang belum bersih. Selain memicu infeksi, juga dapat memfasilitasi masuknya kuman pada kulit.

"Jadi intinya adalah menggaruk kulit tidak penyebab biang keringat, tetapi bisa memperparah kondisi biang keringat terinfeksi," kata www.solusitinggiku.com Dr Eddy.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Agar Kamu Bisa Lebih Bahagia

Penyebab Bibir Menjadi Kering dan Pecah-Pecah Saat Musim Dingin